kencan pertama

4 Cara Mudah Mengatasi Gugup Pada Kencan Pertama

Siapa yang jantungnya tidak merasa dag dig dug saat melakukan kencan pertama? Walaupun lisan mengatakan tidak gugup, tapi Anda tetap tidak bisa membohongi diri Anda. Normal adanya untuk merasakan gugup dan gelisah menjelang pertemuan pertama. Tapi, bukan berarti Anda bisa membiarkan gugup tersebut mengacaukan kencan Anda. Ada beberapa tips dan cara untuk mengatasi rasa gugup yang Anda rasakan. Simak tips untuk kencan pertama Anda di bawah ini.

Tips mengatasi gugup saat kencan pertama

1. Cari tempat ketemuan yang enak dan nyaman

Grogi dan gugup akan bermula pada tempat di mana Anda dan pasangan bertemu. Agar merasa nyaman, Anda harus mencari tempat di mana Anda merasa bisa bersemangat dan mungkin tempat yang sebelumnya pernah Anda datangi. Disarankan untuk tidak memilih tempat yang terlalu ramai dan tidak terlalu sepi. Anda juga bisa berkompromi untuk menemukan tempat yang nyaman bagi Anda berdua. Jadi, ketika masuk ke tempat itu, Anda akan merasa siap dan terlihat percaya diri.

2. Datang terlebih dahulu

Apa salahnya datang duluan dan lebih awal di waktu kencan pertama? Hal ini bisa membantu Anda untuk menenangkan dan mempersiapkan diri terlebih dahulu. Jadi, saat pasangan kencan Anda datang, Anda bisa merasa santai dan tidak gugup. Coba juga untuk menyapa dan mencairkan suasana dengan memuji pakaian yang ia kenakan. Dengan begitu, lambat laun suasana akan mulai terasa nyaman dan kencan pun bisa berisi obrolan yang menyenangkan.

3. Jangan mendominasi pembicaran

Hal ini penting untuk selalu diingat, yaitu untuk tidak membiarkan diri Anda membicarakan diri sendiri. Semua orang memang suka berbicara tentang pribadinya masing-masing, apalagi kalau sang pendengar bisa menerima dan mendengar dengan seksama. Tapi sayang, jika Anda melakukan hal ini saat kencang berlangsung, hal itu bisa saja menandakan bahwa rasa gugup memenangkan seluruh perasaan Anda.

Mengapa demikian? Ketika Anda merasa gugup, Anda akan meracau, menggerutu atau bahkan berbicara sendiri. Nah, kalimat yang terucap secara langsung tanpa akhir, artinya menandakan Anda sedang gugup. Untuk lebih amannya, pastikan Anda dan pasangan kencan Anda saling bicara bergiliran. Biarkan pasangan bercerita tentang dirinya, kemudian giliran Anda yang berbicara dan memberi perhatian penuh pada kisahnya.

kencan pertama

4. Bicarakan hal yang ringan

Anda pasti ingin pertemuan pertama ini menjadi menyenangkan, syukur-syukur kalauada pertemuan kedua dan seterusnya. Salah satu caranya agar kencan ini berhasill adalah dengan mengatur dan membuat isi pembicaraan Anda berdua semenarik mungkin. Anda bisa memilih topik yang ringan sederhana dulu di awal. Beberapa contohnya antara lain seperti kemacetan, hobi, minat, dan bahkan musik favorit.

Hindari membahas hal berat seperti agama dan politik. Selain rumit, hal itu juga masih sensitif bagi sebagian orang jika dibahas di kencan pertama. Maka disarankan untuk membahas dan berbicara tentang hal yang membuat Anda berdua senang dan kencan pun menjadi lebih bermakna.

Penulis: Novita Joseph
Sumber: HelloSehat