rambut rontok kehamilan

Cara Mengatasi Rambut Rontok Selama Kehamilan

Data riset menunjukkan bahwa ada sekitar 40 hingga 50 persen wanita hamil mengalami kerontokan rambut, namun itu sifatnya hanya sementara. Rambut pada orang dewasa itu sekitar 90 persen tumbuh dalam satu waktu, sedangkan sisanya yaitu 10 persen sedang dalam kondisi istirahat. Tiap dua atau tiga bulan rambut akan rontok dan akan tumbuh rambut baru di tempat yang tadi. Dimasa kehamilan ada peningkatan jumlah rambut yang memasuki fase istirahat. Kerontokan ini tidak menyebabkan kebotakan, akan kembali semula sekitar enam atau dua belas bulan kemudian.

Strategi untuk mengatasi masalah rambut selama kehamilan dan setelahnya.

Ubah rutinitas menata rambut anda selama masa kehamilan, rawatlah secara alami. Mengeringkan rambut dengan alat pengering, pelurusan rambut dan penggunaan serum rambut kurang bagus untuk rambut. Apabila anda memang benar membutuhkannya usahakan setelan untuk pegering rambut dan pelurus rambut dalam ukuran yang sejuk. Agar rambut tetap sehat usahakan hindari sisir gigi, kuncir kuda, rambut di anyam, di kepang dan rol rambut yang ketat bisa membuat rambut anda ketarik dan rontok. Anda perlu pertimbangkan untuk penggunaan shampo dan konditioner yang mengandung biotin dan silika.

Minyaki kulit kepala anda, karena rambut anda juga membutuhkan perawatan dan nutrisi yang bagus dari akarnya. Lakukan ini dua kali seminggu sebelum anda tidur, tindakan ini akan menyehatkan rambut anda selama masa kehamilan. Anda bisa melakukan pijatan pada kulit kepala dengan menggunakan minyak kelapa, minyak jojoba, minyak almond, minyak zaitun dan minyak mustard merupakan minyak yang bagus untuk digunakan.

Gunakan produk organik, karena banyak bahan kimia yang terdapat pada kosmetik dipasaran yang dapat membahayakan wanita hamil. Menggunakan produk organik merupakan pilihan yang tepat guna mengurangi rambut rontok akibat dari infeksi kulit dan alergi kulit kepala.

Menjaga diet yang sehat, kurangnya protein juga bisa menyebabkan rambut rontok, terlalu banyak konsumsi vitamin juga bisa menyebabkan rambut rontok. Konsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung flavonoid dan antioksidan bisa memberikan perlindungan folikel rambut dan mendorong pertumbuhan rambut.

Cobalah lakukan meditasi, stres merupakan penyebab rambut rontok karena kehamilan. Suasana hati yang sering berubah-ubah dapat menyebabkan peningkatan tingkat stres, ambil nafas, rileks.

Pengobatan herbal dengan cara menggunakan lidah buaya ke kulit kepala anda untuk membantu mencegah rambut rontok akibat dari kering dan infeksi kulit kepala. Gooseberry india salah satu solusi alami untuk rambut rontok. Amla powder bermanfaat menguatkan rambut dan mencegah rambut rontok. Neem merupakan pengobatan herbal yang paling efektif untuk wanita hamil.

Perlu diingat bawah setiap wanita hamil memiliki pengalaman yang berbeda untuk rambut rontok. Oleh karena itu sebaiknya konsultasikan dengan dokter anda, pengobatan herbal yang mana yang cocok dengan anda.

rambut rontok kehamilan